Sabtu, 17 Maret 2012

MEMENUHI PANGGILAN , MENUJU PERJALANAN SUCI, MENGGAPAI RAHMAT , KEBERKAHAN dan RIDHO ALLOH SWT (1)




“Aku memenuhi panggilan-Mu, ya ALLOH , aku memenuhi panggilan-Mu, Akumemenuhi panggilan-Mu, tiada sekutu bagi-Mu, Aku memenuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya pujaan dan nikmat adalah milik-Mu, begitu juga kerajaan, tiada sekutu bagi-Mu (HR.Bukhari dan Muslim 2/841).

25 Oktober 2011, 09.00 WIB,Rumahku.

Saudara dan famili sudah berkumpul, juga anak anak ku yang saat ini sedang merantau untuk menuntut ilmu sebagai bekal perjalanan kehidupan. Beberapa kali kucuri pandang wajah wajah yang duduk bersila di ruang tamu, ada kecerian dan cahaya harapan yang tersaji di wajah mereka menenggu dan mengantarku melaksanakan perjalanan Suci memenuhi panggilan ILLAHI ROBBI

Detakan putaran Detik sedemikan berasa berdegup di kedalaman hati ku rasa Kepercayaan Diri, Kepasrahan, Keharuan dan Angan angan  berkecamuk saling mendominasi.

10.05 WIB Ruang Tamu Rumahku.

Kutinggalkan sejenak canda tawa mereka untuk mandi, berwudlu, Sholat Dhuha dan Sholat Safar, kemudian ku teliti lagi perlengkapan bekal perjalanan Suci  ,  juga ku amati pengamanan rumahku yang akan kutinggalkan kosong selama 40 hari ini,.

10.45 WIB Masih di Rumahku

Doa mohon Keselamatan dan Keberkahan dari Allloh SWT, yang di pandu sesepuh kampung , yang sudah menganggap aku sebagai keluarganya dan kuanggap beliau sebagai pengganti orang tua ku disini mengantar saudara dan family beranjak keluar rumah.

Perasaan haru tambah mengharu , saat ku serahkan kartu nama Yayasan  KBIH KHAZANAH MANDIRI tempatku bergabung kepada kakak kakakku
“ ini adalah kartu sebagai sumber Informasi, kalau terjadi sesuatu hal disana “ sambil ku rangkul beliau

“ jangan mengharapkan sesuatu hal yang tidak baik dan semoga tidak terjadi hal hal yang tidak baik  disana” jawab kakakku sambil merangkul dan mendekapku, lama,..
sampai kurasakan ada cairan bening menempel di pipiku,.

Aku merasakan Semangat dan keharuan Seperti saat aku mengantar Perjalanan Suci beliau bersama keluarganya di 4 tahun lalu.

10.55 WIB Ruang keluarga

Disisa waktu keberangkatan meninggalkan rumah, kuambil kesempatan untuk berkumpul bersama Istri dan Anakku,.




Dibawah Kaligrafi  Ayat Kursi yang berpigura  dan tergantung didinding ruang keluarga, kumpimpin Doa mohon Keselamatan, Keberkahan, Kesehatan dan Penyerahan Penjagaan semuanya yang akan aku tinggalkan selama perjalanan.

Semoga Alloh SWT meringankan langkahku, memudahkan jalanku, Meridhoi Niat ku dan memberikan Rahmat NYA padaku dan keluargaku

Sejenak keheningan tercipta tanpa kata, kupandangi dalam dalam wajah Istri dan anakku.

Ketulusan, KeIklasan dan Kepasrahan kuserahkan kepada ALLOH SWT , Pencipta dan Pemilik Alam Semesta, juga Jiwa dan raga ini.

11.05 WIB Perjalanan dimulai.

Aku berlindung kepada Alloh yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui dari godaan Setan yang terkutuk, Dengan menyebut Nama Alloh yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,..Yha Alloh, aku mohon perlindungan MU, untuk diriku, hartaku, anak keturunanku, dunia dan akhiratku, amanah amanahku serta akhir dari seluruh perbuatanku “



11.50 WIB Beranda Masjid Al Muhajirin Depok,.

Seluruh Jamaah KBIH KHAZANAH MANDIRI yang di pimpin Ustadz QASIM SHALEH LAHIDO LC  sebagian sudah berkumpul, sisa waktu dipergunakan untuk mengexpresikan perpisahan Salam dan harapan.

13.40 WIB Walimatussafar Aula Masjid

LABBAIKA ALLLOHUMMA LABBAIK, LABBAIKA LA SYARIKA LAKA LABBAIK, INNAL HAMDA WANNI’MATA LAKA WAL MULKA LA SYARIKALAK
LABBAIKA ALLLOHUMMA LABBAIK, LABBAIKA LA SYARIKA LAKA LABBAIK, INNAL HAMDA WANNI’MATA LAKA WAL MULKA LA SYARIKALAK

LABBAIKA ALLLOHUMMA LABBAIK, LABBAIKA LA SYARIKA LAKA LABBAIK, INNAL HAMDA WANNI’MATA LAKA WAL MULKA LA SYARIKALAK

............................................................................................

.................................................................................

.............................................................

Talbiyah bergema disuarakan 134 jamaah KBIH KHAZANAH MANDIRI Depok yang akan berangkat Perjalanan Suci BERHAJI di tahun 2011,ditambah para pengantar yang memenuhi Ruangan Masjid sampai halaman parkir,

Ada Isak Tangis Keharuan,..

Ada Isak Tangis Kepasrahan,...

Ada Isak Tangis Ketulusan,..

Ada Isak Tangis Keikhlasan,..

..............................................,...

..................................,...

Ada Isak Tangis dan Tangisan,..

Ada Haru yang mengharukan.

Tidak ada komentar: