Minggu, 25 Maret 2012

Suasana bandara Soetha


Iringan bus Jamaah Haji Indonesia Kloter 68  JKS tahun 1432 H / 2011 M, yang berjumlah 11 Bus dan mengangkut  empat ratus lima puluhan Jamaah Haji memasuki pintu gerbang Bandara Soetha kisaran  jam 11.30 langsung menuju depan pintu masuk khusus Jamaah Haji, sebelumnya dilakukan security check di pintu masuk, disini para jamaah sudah mulai belajar dipisahkan antara pria dan wanita dan harus melewati penggeledahan pemeriksaan keamanan dan detektor logam.

Suasana sedikit gaduh, karena adanya informasi PELARANGAN membawa bawang cair, diatas 100 ml, termasuk air mineral untuk minum. Para Jamaah yang sudah sadar tidak membuang sampah kecuali pada tempatnya, mengalami kesulitan mencari temmpat sampah, akhirnya terpaksa botol2 air mineral di tumpuk di samping antrian masuk.

Antrian terasa berjalan lamban karena ada beberapa Jamaah yang harus dibuka handbag nya dan di sita bawaan yang ada dalamnya,sedikit kegaduhan mewarnai suasana saat itu. Dan Alhamdulillah semua Jamaah diperbolehkan menempati ruang tunggu, meski aku lihat di tempat antrian Jamaah wanita, banyak berserakan barang sitaan.

Menunggu waktu penerbangan yang cukup lama, dimanfaat kan para jamaah untuk lebih mengakrabkan saling mengobrol dan berbagi informasi, disana sini terlihat Jamaah asyik membuka buku panduan Perjalanan Haji.

Kami sebelas orang yang tergabung dalam Regu 7 di KBIH Khazanah Mandiri Depok pun duduk manis ditengah para Jamaah sambil menikmati secangkir Teh manis Ala Bandara Soeta dalam alunan lirih senandung Talbiyah  para Jamaah.

 LABBAIKA ALLLOHUMMA LABBAIK, LABBAIKA LA SYARIKA LAKA LABBAIK, INNAL HAMDA WANNI’MATA LAKA WAL MULKA LA SYARIKALAK

LABBAIKA ALLLOHUMMA LABBAIK, LABBAIKA LA SYARIKA LAKA LABBAIK, INNAL HAMDA WANNI’MATA LAKA WAL MULKA LA SYARIKALAK

LABBAIKA ALLLOHUMMA LABBAIK, LABBAIKA LA SYARIKA LAKA LABBAIK, INNAL HAMDA WANNI’MATA LAKA WAL MULKA LA SYARIKALAK.............................
......................................................
......................

 

 

 

Tidak ada komentar: