Selasa, 19 Maret 2013

WISUDA UNSOED 108

Subhanalloh,. Alhamdulillah,. Ananda, Selamat dan Sukses,.. Semoga kebahagiaan hari ini, membayar penderitaan selama menjadi mahasiswa, mungkin terasa berat dalam mengemban tanggung jawab dihari hari kemarin mu dan saat menjalani tugas akhir Skripsimu. Semoga Rahmat dan Ridho Alloh SWT menghiasi Hasil yang telah kau peroleh hari ini. Jadikan lah momen hari ini sebagai cambuk untuk lebih maju dan bergegas melangkah kembali menuju cita yang kau dambakan.
Yha Robbana, mudahkanlah langkah anakku dalam meniti kehidupan dan kesuksesan kedepan, Dunia dan Akherat nya. Selamat dan Sukses Anak ku,. Semoga apa yang telah kau peroleh menjadikan engkau lebih bertawadhu, rendah hati dalam koridor Syariat dan ajaran Rosul.


Unsoed Wisuda 994 Lulusan (www. suara merdeka.com )



PURWOKERTO - Pembantu Rektor I Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Prof Dr Ir Mas Yedi Sumaryadi MS meminta para wisudawan untuk meningkatkan kapasitas diri ketika terjun di masyarakat desuai kompetensi profesionalisme dan bidang keilmuan.

”Seorang intelektual harus menggunakan pola pikir yang sistematis dan beradaptasi dengan lingkungan sosial dalam setiap zaman. Menjadi wisudawan bukan akhir perjuangan, melainkan awal untuk memulai karya di masyarakat,’’ kata dia dalam pidato Rapat Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana Ke-40, Profesi Ke-23, Sarjana Ke-108, Diploma III Ke-87, dan Diploma I Ke-1, di Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Selasa (19/3).

Dia berpesan, saat terjun di masyarakat para wisudawan harus memiliki semangat Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam mempertahankan kemerdekaan, yakni maju terus pantang menyerah. Karena itu, para wisudawan hendaknya terus menyalakan api semangat kejuangan Jenderal Soedirman dalam kehidupan sehari-hari.
Yedi menjelaskan, gerak alumni Unsoed merupakan bentuk tanggung jawab Unsoed yang diamanahkan sekaligus memberikan kontribusi sumber daya manusia sebagai human capital.

Dalam kesempatan itu diwisuda 994 orang dengan rincian dari Program Pascasarjana 58 orang, Program Profesi (37), Program Sarjana (795), Program Diploma (95), dan Program Diploma I (10). Sebanyak 93 lulusan di antaranya mendapat predikat dengan pujian (cumlaude).

”Mahasiswa lulusan terbaik berdasarkan jenjang, yaitu Desy Triastuti STP MP dari program studi Agronomi dengan IPK 4,00, Octi Guchiani SKed dari Pendidikan Dokter dengan IPK 3,89, Anindya Endah Arum Murwakati AMd dari Prodi D3 Bahasa Mandarin dengan IPK 3,31, Agus Susanta AP dari Prodi Budi Daya Ikan Lele dengan IPK 3,13, dan Neni Nurhayati SE Ak dari prodi Akuntansi dengan IPK 3,78,” papar Kabag Humas Unsoed Endang Istianti SH MM.
Dia menambahkan, dengan wisuda periode ini jumlah alumni Unsoed sebanyak 67.628 orang. (K35-37) (/)

Tidak ada komentar: