Senin, 17 November 2008

MINGGU PAGI, LIBURKU

MINGGU PAGI, LIBURKU

Hari minggu ini aku nggak piket setelah Sholat subuh aku ngga tidur lagi,..
aku teruskan dengan aktifitas gerak pagi ( gak biasa tidur lagi soalnya )

sembari melihat dan menikmati perubahan perubahan pepohonan yang ada di halaman rumah..
Halaman rumahku yang sugitu gitu nya, tapi masih aku sempatkan untuk menanam pohon rambutan Binjai dan Lebak yang sekarang ini sudah kelihatan buahnya mulai menguning,.. Pisang ambon hijau yang buahnya sudah mulai mengecil,.. Jambu batu merah yang subur dengan kembang dan buahnya yang lumayan banyak,.. pohon jeruk nipis dan limau yang juga banyak sekali buahnya,.. Pohon Jambu " Black diamond " disamping kanan yang pernah berbuah namun, rontok diguyur air hujan,..
Seperti biasa, aku mulai ambil sapu lidi dan mulai membersihkan halaman yang tanpa rumput, karena selalu di makan marmoot yang sengaja aku lepas,...
http://picasaweb.google.com/lengking234/ingon2/

Saat ini aku sedang minum teh tubruk anget, duduk diteras samping yang menghadap timur, sembari memperhatikan perubahan suasana langit, dari abu abu berubah menjadi warna jingga, kuning kemerahan,..
sekitar jam lima lewat lima belas menitan,.. burung trocokku dikandang yang selalu aku gantung diluar mulai berkicau,.. lumayan brisik,….. setelah itu sekitar jam setengah enam an Jalak Nias juga mulai berteriak teriak ditambah lengkingan serak sepasang betet,.. suasana pagi diteras samping yang demikian hidup oleh lengkingan lengkingan nyaring burungku,..

Aku sendiri punya tiga sangkar / kandang burung,.. satu sangkar gantung ditempati burung Trocok, sangkar besi kecil bekas Musang dan kuskus yang sekarang ditempati Jalak Nias,.. dan sangkar yang lumayan besar dengan ukuran 165 x 240 X 150 (TxLxP) aku isi Burung Betet yang tinggal sepasang ( dua pasang mati, dibantai kus kus yang aku lepas ) Sepasang burung perkutut, sepasang burung kutilang, sepasang burung puter dan penghuni baru, sepasang ayam kalkun,..

Agak siangan sedikit, Ayam kalkun aku keluarkan, biasanya langsung berlarian sembari mengepakkan sayapnya,…. Dan pagi ini aku agak dibuat bingung, ayam kalkun ku yang betina terbang kegenteng rumah,.. lumayan tinggi untung nya yang jantan tetap dibawah,.. akhirnya yang betina turun ke pagar tembok rumah dan yang jantan menyusul terbang ke pagar,.. berdua nongkrong disitu agak lama,,.. sepertinya mencari suasana romantis melihat kejauhan ,.. soalnya setelah itu yanmg jantan dengan gagahnnya,.. merayu kemudian membuahi sibetina,…. Syukurlah, moga cepat bertelor dan menambah lagi piaraanku,.

Tidak ada komentar: